Senin, 17 Juni 2024

Habis Sholat, Rais Bin Daeng Bombong Curi Uang Celengan Masjid Nurul Yaqin Minasatene

Press conference Polres Pangkep terkait kasus pencurian uang cemengan Masjid Nurul Yaqin di Pangkep

PANGKEP, TRENNEWS.ID –Habis salat, bukannya berdoa, Rais Bin Daeng Bombong justru mencuri uang celengan Masjid Nurul Yaqin, kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Kejadian ini terjadi pada, Rabu 17 April 2024 lalu. Kasi Humas Polres Pangkep AKP Imran menuturkan, Saat itu Rais berangkat dari rumahnya di Kabupaten Takalar untuk menemui temannya yang bekerja di PT Semen Tonasa. Saat tiba di PT Semen Tonasa, Rais tidak berhasil bertemu temannya karena perubahan jadwal shift kerja.

Pelaku Rais lalu berniat kembali ke Takalar. Dalam perjalanan pulang, ia singgah salat dhuhur di Masjid Nurul Yaqin kampung Salotallang,Kecamatan Minasatene. Setelah shalat, Rais tak langsung keluar masjid. Dia menunggu sampai seluruh jamaah pulang.

“Setelah keadaan masjid benar-benar kosong, pelaku lalu melaksanakan aksinya. Selanjutnya pelaku mengambil uang yang berada dalam kotak amal yang tidak tergembok, tidak terkunci yang dimana kotak amal tersebut ada di dalam mimbar,” kata Imran saat konferensi pers di Mapolres Pangkep, Jumat (7/6/ 2024).

Lanjur, tidak berhenti disitu, dia kemudian membuka lemari kayu yang terkunci menggunakan tang yang memang sudah dipersiapkannya. Dari dalam lemari pelaku mengambil satu lagi kotak amal. Seluruh isi kotak amal disikat oleh pelaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini