Minggu, 25 Februari 2024

Kapolres Langkat Pimpin Simulasi PAM TPS Persiapan Jelang Pemilu 2024

Polres Langkat menggelar apel kesiapan personel pengamanan dan pemberian buku panduan pengamanan di TPS Serta Simulasi Pengamanan TPS, di halaman apel Jannuraga Polres Langkat

LANGKAT TRENNEWS.ID I Polres Langkat menggelar apel kesiapan personel pengamanan dan pemberian buku panduan pengamanan di TPS Serta Simulasi Pengamanan TPS, di halaman apel Jannuraga Polres Langkat, pada Rabu.(07/02/2024)

Apel yang dimulai pada pukul 15.00 WIB tadi, dipimpin langsung Kapolres Langkat AKBP FAISAL RAHMAT HUSEIN SIMATUPANG, SIK, SH, MH.

“Hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pasukan, selain itu kita juga melaksanakan simulasi pengamanan TPS untuk persiapan personel sebelum proses pemungutan suara”, Kata Kapolres.

Pengecekan personel dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana persiapan personel, baik dari segi kelengkapan pendukung personel dan kepahaman dalam teknis pelaksanaan pengamanan di TPS serta juga kesehatan personel.

Kapolres mengatakan Harkamtibmas adalah harga mati tuntutan tugas dan kewenangan yang diberikan kepada Polri, yang harus dilaksanakan dalam tanggung jawab pengamanan pemilu. Sebagai garda terdepan dalam hal pengamanan, Kapolres mengatakan hendaknya seluruh personil untuk mengajak dan mengkolaborasikan dengan instansi terkait.

“Tentunya kita harus berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat, antara lain petugas KPPS, PTPS dan Linmas serta petugas lainnya selaku penyelanggara dan pengawas pemilu untuk tetap menjaga situasi agar tetap berjalan aman dan baik”, Katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini