Minggu, 23 Juni 2024

POLRI Buka Pendaftaran Inspektur Polisi

Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana

JAKARTA TRENNEWS.ID – Penerimaan Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2024 resmi dibuka mulai Senin (8/1/2024) lalu.

Lulusan D4, S1, dan S2 yang ingin menjadi polisi bisa segera mendaftar SIPSS 2024 dan tidak dipungut biaya. Pendaftaran ini dibuka hingga 16 Januari 2024 mendatang.

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) membuka kuota sebanyak 100 calon perwira. Mereka yang lolos dalam SIPSS akan menjadi Perwira Pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).Persyaratan SIPSS Polri 2024 tak hanya ditujukan bagi lulusan sarjana, diploma. Ada juga profesi dokter spesialis.

Calon perwira yang dibutuhkan ialah yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kemampuan, ketangguhan, sikap dan perilaku terpuji dalam rangka melaksanakan tugas kepolisian sesuai dengan keahlian dan kompetensi di bidang keilmuannya guna mendukung tugas kepolisian.

Pendaftaran dan ujian/pemeriksaan penerimaan siswa SIPSS diselenggarakan di tingkat daerah oleh Panitia Daerah (Panda) di Polda dan di tingkat pusat oleh Panitia Pusat (Panpus) di Akademi Kepolisian, Semarang – Jawa Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini