Senin, 17 Juni 2024

Ribuan Anak Tingkat Paud Se Kota Baubau Ikut Karnaval Budaya

Ribuan Anak Tingkat Paud Se Kota Baubau Ikut Karnaval Budaya

BAUBAU, TRENNEWS.ID — Ribuan anak PAUD se Kota Baubau mengikuti Karnaval Budaya pada Sabtu (25/5/2024). Karnaval budaya tersebut dimulai dari lapangan Lembah hijau dan finish di rujab Wali Kota Baubau.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau Eko Prasetya, ST, MM ketika ditemui saat kegiatan Karnaval Budaya PAUD mengungkapkan, Karnaval Budaya PAUD se-Kota Baubau ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal. Peserta diikuti oleh 84 sekolah dari taman kanak-kanak, kelompok bermain dan play group dengan 2.635 anak dan 333 guru pendamping.

Menurut Eko Prasetya, setidaknya beberapa event yang diselenggarakan khususnya di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau pekan ini mulai tanggal 21 Mei sampai dengan 31 Mei 2024, yakni akan ada yang namanya pekan kreasi, lomba, seni dan budaya.

“Jadi ada lomba seperti ini (karnaval), ada lomba budaya, seni juga dan olahraga yang masuk dalam O2SN (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) lingkup SD maupun SMP juga ada,”ujarnya.

Dikatakan, tujuan dari penyelenggaraan karnaval budaya ini yakni menumbuhkan jiwa budaya dari peserta didik sehingga di masa yang akan datang akan lebih semarak lagi, lebih banyak pesertanya dari seluruh Kota Baubau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini