Senin, 17 Juni 2024

Rumah Ketua Said Digeledah KPK Terkait Kasus Korupsi Mantan Bupati Kukar, Belasan Mobil Mewah Disita

Rumah Ketua Pemuda Pancasila Kalimantan Timur, Said Amin di geledah KPK terkait kasus mantan Bupati Kukar, Rita Widyasari

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah pengusaha batu bara yang juga Ketua Pemuda Pancasila Kalimantan Timur (Kaltim), Said Amin, terkait dengan kasus dugaan penerimaan gratifikasi dan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) mantan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

“Iya, kemarin kayaknya,” ujar Wakil Ketua KPK Alexander Marwata, dikutip dari CNN Indonesia, pada Jumat (7/6/2024).

Alex mengatakan tim penyidik berhasil menemukan dan menyita barang bukti yang diduga dapat memperkuat pembuktian kasus Rita.

“Ada belasan mobil yang disita,” kata Alex.

Dalam sepekan terakhir ini tim penyidik KPK aktif melakukan serangkaian penggeledahan di beberapa tempat termasuk di Samarinda, Kalimantan Timur, untuk menelusuri dan menyita aset-aset diduga hasil dari tindak pidana korupsi dan pencucian uang.

Upaya tersebut tidak sia-sia. Tim penyidik KPK berhasil menyita 536 dokumen dan 91 unit kendaraan berbagai merek seperti Lamborghini, McLaren, BMW, Mercedes Benz, Hummer, dan lain-lain. Banyak kendaraan diatasnamakan pihak lain termasuk perusahaan dan kakak ipar Rita yang merupakan manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini