Minggu, 23 Juni 2024

JKMS-JAKARTA Menduga PT BM Fasilitasi Dokumen Terbang PT SSP Konawe Utara

Irjal Ridwan, aktivis Sulawesi Tenggara-Jakarta

JAKARTA TRENNEWS.ID I Jaringan Komunikasi Mahasiswa Sulawesi Tenggara-Jakarta (Jkms-Jakarta) kembali menantang Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Bareskrim Mabes Polri dan Direktorat Jendral Mineral dan Batu Bara (Dirjen Minerba).

Tantangan itu dilatari adanya temuan dugaan PT.Bosowa Mining menjadi fasilitator dokumen terbang (Dokter) di beberapa perusahaan, salah satu perusahaan PT.Selaras Putra Perkasa (PT.SPP) di Desa Tambakua dan Landawe Kabupaten Konawe Utara, dimana wilayah tersebut terpantau jauh dari WIUP PT.Bosowa Mining.

Ketua Jkms-Jakarta Irjal Ridwan menjelaskan, PT.Bosowa Mining sangat kebal Hukum. Karna dalam aktivitasnya menjadi fasilitator dokumen terbang, PT.Bosowa Mining juga diduga melakukan aktvitas pertambangan dengan merubah kawasan hutan. Namun ironis nya APH tidak menindak tegas perusahaan tersebut, Padahal Jelas telah melanggar aturan Hukum dengan melakukan penambangan diluar titik Koordinat IUP.

“Pihak APH dalam hal ini kepolisian Daerah Sulawesi tenggara, khusus nya Polres Konawe utara terkesan bermain di dalamnya, Karna dinilai mempertontonkan kegagalan penegakan Hukum di Sulawesi Tenggara,”kata Irga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini