Minggu, 23 Juni 2024

Kapolres Kolaka Utara Berbagi Cerita Dengan Insan Pers Terkait Pengamanan Pemilu 2024

Polres Kolaka Utara undang Insan Pers Kolaka Utara Coffee Morning, bercerita tentang kesiapan pengamanan Pemilu 2024

LASUSUA TRENNEWS.ID I Pesta Demokrasi lima tahunan sebentar lagi di gelar serentak, pada 14 Februari 2024 mendatang. Sejumlah antisipasi telah disiapkan guna menjaga kelancaran dan kondusifnya Pemilu 2024 tahun ini. Tidak terkecuali di Kabupaten Kolaka Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sebagai penanggung jawab keamanan di Pemilu 2024 yang akan diselenggarakan pada, 14 Februari 2024 mendatang. Polres Kolaka Utara terus melakukan persiapan serta antisipasi guna menjaga Pemilu dapat berjalan dengan lancar serta kondusif.

Kapolres Kolaka Utara, AKBP Arief Irawan, S.H.,S.I.K.,M.H, saat Coffee Morning bersama Insan Pers Kolaka Utara mengatakan, dalam rangka kesiapan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024. Polres Kolaka Utara bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) saling bekerjasama. Khususnya menyangkut pengamanan.

“Untuk langka-langka yang kami lakukan, kami bersama KPU saling komunikasi dan saling kerjasama. Mulai dari tahapan yang dilakukan KPU. Itu sudah kami sosialisasikan ke seluruh personil Polres,”ujar Kapolres Arif. Sabtu (20/1/2024)

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dari instruksi tersebut secara internal Polres, apa pun yang menjadi tugas. Betul-betul dipahami oleh seluruh anggota Polres sampai ketingkat Polsek.

Sehingga pada saatnya nanti melakukan pengamanan kata Arief, Standar Operasional Prosedur (SOP) per tahapan, pihak personil jajaran Polres Kolaka Utara sudah paham apa yang harus dilakukan. Selain itu, pihaknya telah menyiapkan kendaraan operasional maupun sarana dan prasaran lainnya.

Serta tidak menutup kemungkinan apa bila nantinya terjadi kejadian-kejadian Kontinjensi pihaknya pun sudah siap mengantisipasi. Selain itu, pihaknya juga sudah meminta persiapan membackup pasukan dari Polda Sultra.

“Sehingga apa bila terjadi keadaan Kontinjensi Polres Kolaka Utara pun sudah mampu menghadapi segala sesuatunya. Dan soal anggaran kami pun sudah memberikan apa yang menjadi haknya personil, dan kami tidak melakukan pemotongan,”kata Arief

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini