Senin, 17 Juni 2024

Kebakaran Hebat di Poleang Bombana Hanguskan 4 unit Rumah Warga

Puing-pung rumah korban warga kelurahan poleang barat yang hangus dilahap sijago merah. Minggu 9/6/2024. Foto: istimewa

BOMBANA, TRENNEWS.ID – Kebakaran melanda Kelurahan Boepinang, Kecamatan Poleang, Kabupaten Bombana, Minggu, 9 Juni 2024, mengakibatkan empat unit rumah dan empat unit kendaraan roda dua milik warga setempat hangus terbakar.

Lurah Bopinang barat H. Andi Yunus membenarkan peristiwa tersebut, terjadi sekira pukul 13:00 WITA, saat korban Rahmat Hidayat sedang tertidur lelap. Menurutnya dugaan sementara kebakaran ini dipicu adanya konsleting kabel listrik dari salah satu rumah korban.

“Diduga kosleting listrik dari rumah Rahman Hidayat. Kejadian ini sangat merugikan para korban kebakaran karena tercatat 4 unit rumah, termasuk salah satu rumah hangus terbakar sudah tidak layak untuk dihuni, serta empat unit kendaraan beroda dua juga terbakar,” ungkapnya.

Tidak adanya Armada pemadam kebakaran, membuat Proses pemadaman memakan waktu hingga 2 jam lamanya. Lurah Andi Yunus, menuturkan korban kebakaran telah dievakuasi ke rumah warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menuturnya peristiwa tersebut telah dilaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Dinas Sosial, hanya saja belum ada respon. “Kami berharap agar Pemerintah Daerah segera menanggapi laporan yang disampaikan sehingga dapat memberikan bantuan yang diperlukan kepada korban,” pungkasnya. (Azizah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini