Minggu, 25 Februari 2024

Memanas, Anies – Prabowo Saling Sindir dari Hacker Hingga Food Estate

Debat memanas Anies dan Prabowo di Istora Senayan Jakarta

JAKARTA TRENNEWS.ID – Debat Calon Presiden ke tiga sedikit memanas, antara capres nomor urut 1 Anies Baswedan dengan capres nomor urut 2 Prabowo Subianto. Mereka saling sentil sejak sesi pertama dari debat capres di Istora Senayan Jakarta, Minggu (7/1/2024) malam.

Anies menyindir anggaran Kementerian Pertahanan sebentar Rp 700 triliun lebih banyak digunakan untuk membeli alustista bekas. Namun, hal itu kata Anies tidak membuat Pertahanan Indonesia terjamin lantaran Kementerian Pertahanan sebagai ujung tombak justru dibobol hacker.

“Kementerian Pertahanan menjadi kementerian yang dibobol oleh hacker 2023. Sebuah ironi. Karena itu kita ingin mengembalikan dan 700 triliun anggaran Kementerian Pertahanan tidak bisa mempertahankan. Justru digunakan untuk membeli alat-alat alutsista yang bekas,” kata Anies.

“Saat tentara kita lebih dari separuh tidak memiliki rumah dinas sementara menterinya Pak Jokowi, punya lebih dari 340 hektare tanah di Republik ini,” ujarnya.

Capres nomor urut 1 ini juga menyinggung soal program ketahanan pangan, lewat food estate dinilainya gagal dan hanya menguntungkan sejumlah pihak dan merusak lingkungan.

Sentilan Anies itu langsung dibalas Prabowo saat memaparkan visi dan misi. Prabowo menyebut Anies berbicara dengan data yang tidak valid.

“Mungkin ada yang asal bicara tanpa data, mungkin didorong oleh ambisi yang menggebu-gebu sehingga tidak objektif,” kata Prabowo dalam paparan visi misinya.

Ucapan Prabowo langsung dibalas lagi dengan Anies saat masuk di segmen kedua debat. Anies mengklarifikasi data kekayaan Prabowo yang sebelumnya dikutip.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini