Sabtu, 27 Juli 2024

Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka TMMD ke- 120 Kodim 0908/Bontang

Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Dandim Bontang

BONTANG, TRENNEWS.ID – Selain pelaksanaan kegiatan fisik berupa pembangunan infrastruktur pembuatan badan jalan. Satgas TMMD Ke- 120 Kodim 0908/Bontang juga melaksanakan kegiatan non fisik dengan menyelenggarakan penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada masyarakat dan organisasi masyarakat.

Penyuluhan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan Pemuda Pemudi ini dilaksanakan di Lamin Makodim, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang.

Satgas TMMD Ke-120 Kodim 0908/Bontang Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto mengatakan Sosialisasi Bela Negara merupakan salah satu rangkaian dalam kegiatan non fisik TMMD, Pemberian Sosialisasi Bela negara dan Wasbang.

Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman dan meningkatkan wawasan kebangsaan bela negara serta menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan bagi masyarakat.

“ Untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara diperlukan jiwa nasionalisme dan kesadaran warga masyarakat dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)” ”ujar Letkol Inf Aryo Bagus Daryanto, Rabu (29/5/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini