Senin, 22 Juli 2024

Pilihan Terbaik Masyarakat Kota Tanjungbalai, ini Profil Guntur Syahputra Al Karim

Guntur Syahputra Al Karim

TANJUNGBALAI, TRENNEWS.ID – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak se- Sumatera Utara yang sebentar lagi akan terlaksana, tepatnya pada November 2024 mendatang.

Beberapa nama sudah mulai bermunculan untuk menjadi Bakal Calon Kepala Daerah, diantaranya petahana, Walikota Tanjungbalai H. Waris Tholib, Mahyaruddin Salim Batubara, Rolel Harahap dan nama-nama lainnya serta masuknya kandidat kuat Pemimpin Muda Kota Tanjungbalai, yaitu Guntur Syahputra Al Karim.

Sosok nama Guntur Syahputra Al Karim, putra daerah asli Kota Tanjungbalai, yang sukses di Ibukota Jakarta, dari sejumlah informasi yang terima awak media dari beberapa sumber terpercaya, ia dikenal banyak memperhatikan masyarakat Kota Tanjungbalai, diantaranya sudah banyaknya anak-anak Kota Tanjungbalai yang ia dorong melanjutkan pendidikan mereka untuk kuliah di Ibukota.

Ketua Lembaga Pemerhati Kebijakan Publik Sumatera Utara (LPKP Sumut), M. Rasyid Ar-Ridho mengatakan, bahwa dari data kependudukan Direktorat Jendral Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) menunjukkan, jumlah penduduk Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara mencapai 183,64 ribu jiwa pada 2023. Rabu, (12/ 2024).

Dari data yang dilansir lama berita databoks.katadata.co.id tentang jumlah penduduk Tanjungbalai yang berpendidikan tinggi pada akhir 2023, ada fakta yang mengejutkan bahwa hanya 4,77% penduduk yang sudah mengeyam pendidikan tinggi

Proporsi penduduk yang berpendidikan D1 dan D2 sejumlah 0,34% sedangkan D3 1,1%. Kemudian, penduduk berpendidikan S1 mencapai 3,21%, S2 0,12%, dan tidak ada lulusan S3.

Selanjutnya, proporsi penduduk dengan tamatan SMA sebesar 21,87%. Lulusan SMP dan SD masing-masing 13,07% dan 18,26%.

Sementara itu, ada 11,15% penduduk Kota Tanjung Balai yang belum tamat SD. Adapun penduduk yang tidak/belum sekolah sejumlah 30,87%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini