Senin, 27 Mei 2024

Sebanyak 204 Orang Calon PPK Mengikuti Seleksi Tertulis Besok, Nurgalia: Kami Masih Menunggu Tanggapan Masyarakat

Nurgalia, Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Sebanyak 204 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dinyatakan lolos secara administrasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU Kabupaten Kolaka Utara.

Dari 204 calon PPK ini selanjutnya akan disaring lagi melalui beberapa tahapan sesuai jadwal pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2024.

Ketua KPU Kabupaten Kolaka Utara, Nurgalia mengatakan, sesuai tahapan yang dijalankan, KPU Kabupaten Kolaka Utara telah mengumumkan, pengumuman pendaftaran calon anggota PPK sejak tanggal 23 Mei hingga 27 Mei 2024.

“Sejak itu kami sudah melakukan beberapa tahapan, mulai mengumumkan pendaftaran, menerima berkas pendaftaran, perpanjangan pendaftaran, kemudian penelitian administrasi, dan kemarin sampai hari ini, kita umumkan hasil penelitian administrasi calon anggota PPK, hingga terjaring 204 orang dinyatakan lolos untuk maju ketahapan berikutnya,”beber ketua KPU Kolut ini, Minggu (5/5/2024).

Selanjutnya kata dia, untuk Senin besok hingga tanggal 8 Mei nanti pihaknya akan melakukan seleksi tertulis kepada 204 calon tersebut. Dan akan diumumkan pada tanggal 9 sampai 10 Mei 2024 mendatang.

“Sembari kami melakukan tahapan-tahapan ini, kami juga menunggu tanggapan dari masyarakat terhadap calon anggota PPK ini, apakah diantara calon ini ada yang pernah terlihat dan mungkin masih terlihat disalah satu parpol. Ini kita menunggu sampai tanggal 10 Mei 2024. Karena PPK itu harus independen,”kata Nurgalia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini