Sabtu, 27 Juli 2024

Seleksi Terbuka PPS Manggarai Menuai Protes, Ellen D’Josef Menulis Surat Terbuka Ke KPU

Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD)Kabupaten Manggarai

RUTENG, TRENNEWS.ID – Salah satu peserta asal Cuncalawar, Kelurahan Satar Tacik,Kecamatan Langke Rembong yang mengikuti seleksi terbuka Panitia Pemungutan Suara (PPS) melakukan protes terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU)Kabupaten Manggarai,Nusa Tenggara Timur, Sabtu (25/5/2024)

Aksi protes tersebut dilakukan oleh Maria Magdalena Denggot melalui surat terbuka yang diviralkan di beranda media sosial Facebook.

“Saya Maria Magdalena Denggot, PPS Pilkada 2020, PPS Pemilu 2024, Menyatakan bentuk kekecewaan terhadap proses SELEKSI TERBUKA yang telah di laksanakan oleh KPU manggarai,” tulis ellen D’Josef dalam beranda Facebook miliknya.

Dimana, dalam proses tersebut “saya telah menyelesaikan semua tahapan dengan baik. Baik seleksi tertulis, maupun seleksi wawancara. Hasil test tertulis saya menduduki peringkat 2 untuk seluruh calon PPS kabupaten Manggarai dan peringkat 1 untuk kelurahan Satar Tacik.

Kemudian hasil seleksi wawancara saya, tertinggi untuk kelurahan Satar Tacik(Saya melihat sendiri hasil nilai Wawancara saya di depan PPK pilkada Langke Rembong),” sambung Ellen.

Berdasarkan PKPU no. 8 tahun 2022 tentang Pembentukan dan Tata Kerja Adhoc yang menyebutkan bahwa PPS di umumkan berdasarkan peringkat.

Dalam pengumuman yang di keluarkan oleh KPU Manggarai,pada hari Sabtu, 25 Mei 2024,”Saya berada di peringkat 4 dari 6 orang.Pertanyaannya adalah Kira- kira apa indikator penilaian yang digunakan oleh KPU Kabupaten Manggarai dalam menetapkan PPS terpilih?Karena faktanya, salah satu PPS terpilih Satar Tacik adalah anak dari seorang pengurus Partai, dan bapaknya merupakan salah satu Calon Legislatif pemilu 2024″,tutup Ellen.

Sementara, Fransiskus Dohos Dor selaku Anggota KPU bidang Divisi Hukum dan Pengawasan saat dikonfirmasi menjelaskan soal hasil pengumuman hasil test wawancara itu urusan sekretariat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini