Senin, 22 Juli 2024

Singgahi Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Kapal Ekpedisi Odyssey Kampanye Solusi Sampah Plastik

Singgahi Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Kapal Ekpedisi Odyssey Kampanye Solusi Sampah Plastik

KENDARI,TRENNEWS.ID — Plastic Odyssey, Kapal asal Prancis dengan misi memerangi polusi plastik singgah dan bersandar di Pelabuhan Nusantara Kota Kendari, Jumat (21/6/2024).

Misi kapal ini adalah mengubah plastik menjadi produk bernilai ekonomi. Sebelum menuju ke Kota Kendari, Kapal Plastic Odyssey ini memulai dari Ambon sebagai kota pertama di Indonesia, Kota Kendari menjadi kota kedua di Indonesia dan satu-satunya Kota di Sulawesi yang dikunjungi oleh Kapal asal Prancis ini.

Asisten I Setda Kota Kendari Amir Hasan mengungkapkan, kedatangan kapal ekspedisi plastik, Plastic Odyssey, ke Pelabuhan Nusantara Kota Kendari menandai awal dari sebuah perjalanan melawan permasalahan global yang semakin merajalela yaitu sampah plastik.

“Tujuan dari ekspedisi ini tidak sekadar untuk berlayar, tetapi untuk mengedukasi dan menginspirasi masyarakat Kota Kendari tentang solusi kreatif dalam menghadapi masalah lingkungan yang mendesak,” ujarnya.

Selama kunjungannya, Asisten I Setda Kota Kendari tidak hanya bertemu dengan kru kapal Plastic Odyssey tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikan teknologi dan inovasi yang mereka bawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini