Minggu, 23 Juni 2024

14 Kasus Stunting di Temukan Dalam Gerakan Intervensi Serentak Posyandu Pemkab Kolut

Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding hadir di kegiatan Gerakan Intervensi Serentak Posyandu Pemkab Kolut. (Dok. Diskominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Setelah louncing Bulan Sensus Stunting beberapa waktu yang lalu di Aula Kecamatan Lasusua 30 mei 2024..yang dihadiri oleh forkopimda, pimpanan OPD, kapus, nakes, tokoh masyarakat, pemuda dan adat. Disepakati bahwa dimulai 1 juni hingga 21 juni dilakukan kickoff gerakan intervensi serentak layanan posyandu di kabupaten kolaka utara.

Kepala Bidang IKP dan Kehumasan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Kolaka Utara, Syahlan Launu, SH menyatakan, empat hari petugas Sensus Stunting Kabupaten Kolaka Utara melakukan pendataan di 11 Desa dan Kelurahan di 5 Kecamatan, di menemukan 14 penderita stunting rata-rata berasal dari Balita.

“Pendataan ini dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 4 Juni 2024, dimulai dari Kecamatan Lambai, Wawo, Ngapa, Watunohu, dan Pakue Tengah. Dihari pertama pendataan di Kecamatan Lambai di Saksikan langsung Bapak Penjabat Bupati Kolaka Utara. Dr.Ir.Sukanto Toding MSP. MA.” ujar Syahlan.

Syahlan mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian dari kegiatan bulan sensus stunting, sedangkan nama kegiatannya sendiri adalah gerakan intervensi serentak di posyandu desa dan kelurahan se Kabupaten Kolaka Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini