Senin, 17 Juni 2024

142 Orang Calon Haji Kota Baubau Resmi Dilepas

Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melepas secara resmi 142 jemaah Calon Haji (Calhaj) yang terdiri dari Perempuan 86 orang dan laki-laki 56 orang.

BAUBAU, TRENNEWS.ID—Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melepas secara resmi 142 jemaah Calon Haji (Calhaj) yang terdiri dari Perempuan 86 orang dan laki-laki 56 orang.

Pelepasan Calhaj Kota Baubau tahun 2024 dilakukan di rujab Wali Kota Baubau Sabtu sore (1/6/2024).

Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi dalam sambutannya berharap, pelaksanaan ibadah haji tahun ini, harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk itu, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Agama Kota Baubau, lebih khusus kepada para pembimbing manasik yang telah menuangkan ilmunya menuntun perjalanan jamaah Calhaj Kota Baubau selama berada di tanah suci.

”Melalui bimbingan manasik, para jamaah telah mengetahui gambaran awal tanah suci apa yang harus dikerjakan. Mana yang harus didahulukan, mana rukun wajib dan mana sunnah. Saya yakin, apabila selama pembimbingan manasik dipahami dengan baik, maka jamaah akan dapat melaksanakan seluruh rangkaian haji dengan benar dan mandiri. Benar artinya, sesuai dengan ketentuan syariat, sedangkan mandiri berarti mampu mengerjakan ibadah haji tanpa bergantung pada orang lain,”ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini