Rabu, 17 April 2024

Anies Baswedan Tinggalkan Markas Timnas Amin, Wajahnya Tidak Secerah Saat Pencoblosan

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan (dok. Istimewa)

JAKARTA TRENNEWS.ID I Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, meninggalkan markas Timnas Amin di Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu sore, 14 Februari 2024. Dia cabut dari posko pemenangan tersebut pada sekitar jam 16.40 WIB.

Saat Anies pergi, hasil quick count atau hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan bahwa saingan Anies, yaitu pasangan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, unggul di perolehan suara. Bahkan, hasil hitung cepat tersebut menyebut Prabowo-Gibran berhasil meraih lebih dari 50 persen suara.

Gelagat Anies ketika meninggalkan rumah pemenangan tampak berbeda dengan saat dia mencoblos di TPS dekat rumahnya di Jakarta Selatan pagi tadi. Saat mencoblos, Anies terlihat banyak tersenyum dan bertegur sapa dengan orang-orang yang menemuinya.

Namun, sore harinya, Anies tampak terburu-buru meninggalkan posko pemenangan Timnas Amin dan hanya memberi keterangan singkat. Anies diketahui berada di lokasi tersebut sejak pukul 14.00 WIB.

Saat tiba, Anies langsung memasuki gedung pengurus Timnas Amin dan baru keluar untuk memberikan keterangan pada sekitar jam 16.40 WIB. Usai menanggapi hasil hitung cepat secara singkat, Anies langsung meninggalkan Markas Timnas Amin menggunakan mobil Toyota Innova hitam.

Diketahui, Anies dan pasangan cawapresnya, Muhaimin Iskandar, memantau hasil hitung cepat di lokasi tersebut. Di halaman belakang posko pemenangan itu juga sudah disiapkan panggung dan layar lebar lengkap dengan sofa dan kursi-kursi untuk penonton. Namun, baik Anies maupun Muhaimin tidak sekalipun bergabung dengan para pendukung di tempat yang sudah disediakan itu.

Sebelum meninggalkan posko pemenangan, Anies sempat mengatakan agar hasil hitung cepat tak dijadikan dasar untuk mengambil kesimpulan secara terburu-buru. “Kita lihat dulu sampai selesai semuanya. Kita tunggu, jangan buru-buru menyimpulkan,”ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini