Senin, 22 Juli 2024

Berkas Yang Lengkap dan Terverifikasi Menjadi Syarat Pembayaran Beasiswa Konut dan Akan Tuntas Dibayarkan Pekan Depan

Mahasiswa UHO bersama Bupati Konawe Utara, H Ruksamin

WANGGUDU,TRENNEWS.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) di bawah pimpinan Bupati H. Ruksamin telah melakukan berbagai upaya dalam memajukan kualitas pendidikan di wilayahnya, dengan menggelontorkan anggaran milyaran dari APBD sebagai beasiswa bagi mahasiswa asal Konawe Utara yang mengemban pendidikan di perguruan tinggi, bahkan juga sebagai penunjang bagi para guru dengan membagikan laptop untuk mendukung para guru hadirkan pendidikan yang terbaik bagi para siswa dan siswi yang berada di bangku SD, SMP dan SMA.

Dengan diluncurkannya website KONASARA SMART, diharapkan dapat menjangkau setiap mahasiswa / mahasiswi yang berprestasi dan kurang mampu untuk bisa mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Daerah, yang mana ini merupakan perwujudan dari amanat Undang -Undang Dasar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Dalam penyaluran Beasiswa Konasara tersebut, Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara telah menetapkan berbagai standarisasi yang mana keseluruhannya termuat dalam Peraturan Bupati (Perbup) Konawe Utara (Konut) Nomor 6 Tahun 2023.

Dalam pelaksanaannya, program baik ini tentu tidak dapat memuaskan semua pihak, dengan adanya beberapa mahasiswa / mahasiswi yang belum mendapatkan beasiswa. Pihak Pemerintah Daerah Kab. Konawe Utara menjelaskan terkait masalah ini salah satunya dikarenakan adayanya temuan data mahasiswa / mahasiswi yang pindah domisili dari Kabupaten lain ke Kab. Konawe Utara yang belum mencapai 6 bulan, serta persyaratan berkas yang belum lengkap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini