Rabu, 17 April 2024

BNNK Bontang Butuh Dukungan Pemerintah Untuk Merealisasikan Program P4GN

BONTANG TRENNEWS.ID – Ancaman penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang atau Napza sudah menjadi fenomena global, dan merupakan ancaman kemanusiaan( human threat) bagi warga tingkat lokal, nasional, regional dan global.

Indonesia tidak terkecuali, khususnya Kota Bontang juga menghadapi ancaman serius terutama dari segi prevalensi pengguna yg mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Kepala BNN Kota Bontang, Lulyana Ramdhani, S.Pd, M.Tr.AP, melalui Staf Ahlinya Eko Satrya, mengatakan, peningkatan dan perluasan penyalahgunaan narkoba juga semakin cepat karena dipicu oleh perkembangan teknologi Informasi. BNN Kota Bontang dan aparatur penegak hukum mempunyai keterbatasan personil, biaya, metode sehingga perlu keterlibatan semua komponen termasuk Pemkot Bontang.

“Kita, anda semua, perlu mempelopori giat bersama dengan penuh komitmen dan tanggungjawab dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba,” kata Eko.

Sebab itu, BNN Kota Bontang membutuhkan dukungan Pemerintah Kota Bontang dalam upaya merealisasikan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dengan menjadikan P4GN salah satu program prioritas dalam perencanaan anggaran yang menjadi acuan bagi Pemerintah Kota Bontang cq Bapelitbang dalam Musrenbang Tematk Pariwisata, UMKM dan Ekonomi Kreatif pada hari ini Selasa (27/02) di aula utama Dispopar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini