Minggu, 21 Juli 2024

Curah Hujan Tinggi, Pj. Walikota Kendari Keliling Pantau Kondisi. 

Curah hujan tinggi, Pj. Walikota Kendari keliling pantau kondisi. 

KENDARI,TRENNEWS.ID- Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup merespon cepat laporan warga terdampak banjir dengan langsung turun kelapangan untuk melihat kesiapsiagaan personil dilapangan.

Kunjungan pertama melihat lokasi rumah warga yang terdampak banjir disertai lumpur yang berada dibelakang kantor BPBD Kota Kendari Kelurahan Punggolaka, Kecamatan Puuwatu.

Dilanjutkan ke Kelurahan Lalodati, lalu dilanjutkan pemantauan kali di Lorang Teplan Kelurahan Punggaloba. dan terakhir di Lorong Lasolo Kelurahan Sanua Kecamatan Kendari Barat.

“Kita lihat bahwa dua hari ini Kota Kendari dilanda hujan, siang dan malam dengan intensitas yang tinggi, sedang maupun rendah, satu hari terakhir ini dari pagi hingga malam ini hujan mengguyur Kota Kendari. Ini adalah fenomena alam, untuk itu ini bisa berdampak banjir yang terjadi hampir di seluruh Kota Kendari,” ungkap Muhammad Yusup, Rabu (3/7/2024).

Kepala BPBD Provinsi Sulawesi Tenggara ini, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Kendari untuk waspada.

“Kepada masyarakat agar tetap waspada, jaga diri jangan sampai terjadi banjir seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu, itu yang tidak saya inginkan,” imbau Muhammad Yusup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini