Rabu, 17 April 2024

Disdukcapil Kolut Kembali Menganugerahi 16 PNSnya Yang Dinilai Berkinerja Sangat Baik

Kadis Disdukcapil Kolut Drs. Buhari, MM, menyerahkan Piagam penghargaan kepada salah satu pegawai di lingkup Disdukcapil Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID – Sebanyak 16 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, pada Jum’at (1/3/2024) lalu mendapatkan penghargaan. Penghargaan ini diberikan karena dinilai sangat baik dalam kinerjanya melayani masyarakat.

Inovasi Anugerah DukcapilKU yang digelar keempat kalinya itu dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Dukcapil Kabupaten Kolaka Utara. Adapun Anugerah DukcapilKU itu merupakan ajang pemberian penghargaan kepada pegawai/pelaksana layanan berkinerja terbaik lingkup Dinas Dukcapil Kolaka Utara.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara ,Drs.Buhari, MM mengatakan, tujuan Anugerah DukcapilKU itu untuk memberikan motivasi kerja kepada pegawai atau pelaksana layanan. Selain itu, juga sebagai bentuk apresiasi pimpinan kepada stafnya yang berkinerja terbaik.

“Output yang diharapkan dari ajang ini, tidak lain agar pegawai atau pelaksana layanan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada pengguna layanan,” kata Buhari.

Ia menjelaskan, perhelatan Anugerah DukcapilKu seyogianya dilaksanakan ditempat rekreasi, namun karena sesuatu hal, maka Anugerah DukcapilKU yang ke-4 itu hanya di halaman Kantor Dinas Dukcapil Kolaka Utara sama dengan tempat pelaksanaan Anugerah DukcapilKU yang pertama.

“Anugerah DukcapilKU ke-2 di helat di Pasir Putih Pantai Berova, dan yang ke-3 di laksanakan di Permandian Alam Desa Mataiwoi, Kecamatan Ngapa,” ujarnya.

Kadis Dukcapil Kolut ini mengungkapkan, anugerah DukcapilKU yang keempat ini berbeda dengan pemberian penghargaan sebelumnya. Pasalnya untuk yang keempat ini ada penambahan kategori dan hadiahnya juga meningkat. Selain mendapatkan piagam/sertifikat, juga memperoleh uang tunai pada masing-masing kategori.

Kata dia, nilai besaran uang yang di terima bervariasi, untuk terbaik pertama menerima sebesar Rp.600.000, terbaik kedua sebesar Rp.500.000, dan terbaik ketiga mendapatkan Rp.400.000. Serta masing-masing admin diberikan penghargaan khusus sebesar Rp.500.000.

“Bahkan kategori Operator SIAK Non IKD Semester II terbaik 1 hadiahnya dalam bentuk Bimbingan Teknis yaitu diikutkan Bimtek Adminduk di Kendari, dan diraih oleh Andi Hendrayani Sunarto,” bebernya.

Adapun kategori Anugerah DukcapilKU, kata Buhari, telah ditetapkan dalam Keputusan Kepala Dinas Dukcapil Kolaka Utara Nomor 800/89 Tahun 2024 Tentang Pemberian Penghargaan Inovasi Anugerah DukcapilKU kepada Pegawai/Pelaksana Layanan Publik Berkinerja Terbaik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kolaka Utara Semester I dan II Tahun 2023.

Sementara untuk nama-nama penerima penghargaan Anugerah DukcapilKU ke-4 Tahun 2023 beber Buhari sebagai berikut :

A. Semester I Operator Non IKD :

Terbaik 1 : Andi Hendrayani Sunarto dengan jumlah aktivitas 24.408. Terbaik 2 : Muhammad Faisal, A.Md dengan jumlah aktivitas 17.775, dan terbaik 3 : Sakila Syair, S.Pd dengan jumlah aktivitas 8.175.

Semester I Verifikator Non IKD :

Terbaik 1 : Rina Kriswati, SE dengan jumlah aktivitas 8.778. Terbaik 2 : Hasbiah, S.Pd.I dengan jumlah aktivitas 8.309. Terbaik 3 : Nunung Kurniawati, ST, M.Si dengan jumlah aktivitas 6.414.

B. Semester II Operator Non IKD :

Terbaik 1 : Andi Hendrayani dengan jumlah aktivitas 20.654. Terbaik 2 : Muhammad Faisal, A.Md dengan jumlah aktivitas 16.324, dan terbaik 3 : Irma, SE dengan jumlah aktivitas 3.851.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini