Senin, 24 Juni 2024

Dukung Pendidikan Vokasi Di NTT, Kadin Mabar MoU Dengan Kampus Politeknik elBajo

Kampus Politeknik elBajo teken MoU terkait Logistik Tourism

LABUAN BAJO TRENNEWS.ID I Politeknik elBajo bersama dengan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) lakukan kerjasama dalam hal mendukung Logistik Tourism di Labuan Bajo. Kerjasama ini tertuang didalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani bersama di Kampus Politeknik elBajo pada, Jum’at (19/1/2024) lalu.

Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di ruangan meeting Politeknik elBajo Commodus dengan menghadirkan para Stakeholder Pentahelix,yakni KADIN Manggarai Barat, Balai Taman Nasional Komodo, Indonesian Hotel General Manager Association(IHGMA) atau Himpunan Asosiasi General Manager Hotel, Pimpinan Sudamala Resort, Kepala Sekolah SMK 3 Komodo, Kepala Sekolah SMK 1 Labu Bajo, Ketua Sanggar Kope Oles Todo Kongkon Kaper, Yayasan Bintari, Seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, Media serta seluruh Alumni Politani Kupang.

Selain itu, hadir pula tim pakar konsorsium dari Kampus Politeknik Pertanian Negeri Kupang Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajrng, M. Erg.,

Menurut Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg., selaku tim pakar konsorsium menyatakan, Program tersebut merupakan langkah signifikan dalam memajukan pendidikan vokasi di Nusa Tenggara Timur. “Yang diharapkan dari kegiatan ini, adalah secara berkelanjutan akan menjadi menjadi efektif untuk menarik perhatian pengambil kebijakan terhadap temuan. Penelitian atau policy brief bagi Pemerintah Daerah dalam menghasilkan inovasi di bidang Pendidikan Vokasi,” jelasnya.

Inovasi Pendidikan Vokasi beber Prof. Dr. Ir. Lilik Sudiajeng, M.Erg., juga dapat membangun terwujudnya Indonesia yang berdaulat yang berdasarkan pada metode dan solusi yang berbasis data serta kondisi nyata dari hasil diskusi bersama Stakeholder Pentahelix.

Sementara itu, Direktur Politeknik elBajo Commodus Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si., memberi apresiasi dan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami berterima kasih dan beri apresiasi atas kepercayaan dari Direktorat Jendral Pendidikan Vokasi pada Kemendikbudristek Republik Indonesia yang telah berkolaborasi bersama dengan Politeknik Pertanian Negeri Kupang, sehingga dapat memungkinkan pelaksanaan program ini dapat berlangsung pada hari ini. Kami yakin program ini akan memberikan dampak positif yang signifikan pada perkembangan Pendidikan Vokasi di daerah ini,”ungkapnya.

Terpisah, Ketua Kadin Manggarai Barat, Ignasius Charles Angliwarman, S.Si., dalam sambutannya, mengajak para peserta FGD untuk sukseskan program KADIN Manggarai Barat dan ALFI NTT sebagai Asosiasi Logistik dengan tema LOGISTIC TOURISM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini