Senin, 22 Juli 2024

Idul Adha 1445 H/2024: Tumbuhkan Semangat Berkorban Untuk Pembangunan Ekonomi Ummat

Pj Bupati Kolaka Utara, Dr. Sukanto Toding

LASUSUA, TRENNEWS.ID — Perayaan Idul Adha 1445 H di Kolaka Utara berlangsung khidmat. Penjabat (Pj.) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, bersama Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, turut melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Sepak Bola Kelurahan Lapai, Senin (17/06/2024)

Dalam khutbahnya, Pj. Bupati Sukanto Toding mengajak seluruh jamaah untuk meninggalkan sifat angkuh dan kesombongan. “Kita hanya makhluk lemah di hadapan Allah,” tegasnya. Ia menekankan bahwa Idul Adha adalah ibadah pengorbanan yang mencerminkan kerelaan dan kepedulian, serta meringankan beban orang lain.

“Ibadah Maaliyah, yaitu bentuk ibadah yang dilakukan melalui pengeluaran atau pemanfaatan harta benda, merupakan cara kita membantu dan mengurangi beban sesama,” lanjutnya. Sukanto Toding menekankan bahwa semangat berkurban adalah bentuk pengorbanan yang penting untuk mengurangi kesenjangan sosial dan meningkatkan kesejahteraan umat.

Ia juga mengajak masyarakat untuk lebih giat dalam melaksanakan ibadah Maaliyah seperti zakat, infaq, sedekah, dan kurban. “Harapannya, kesadaran berkorban meningkat dan pelaksanaan ibadah Amaliyah semakin tinggi,” tutupnya.

Perayaan Idul Adha ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat berkorban yang lebih besar di masyarakat, Sebagai bentuk kontribusi nyata dalam pembangunan ekonomi ummat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini