Senin, 17 Juni 2024

Ini Alasan : Kepala Dan Wakil IKN Mundur Tanpa Berani Ambil Keputusan

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan (tengah) memimpin peninjauan progres pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Rabu (17/5/2023).

JAKARTA,TRENNEWS.ID — Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN)  Bambang Susantono dan Wakil Kepala Otorita IKN, Dhony Rahajoe mendadak mundur dari jabatannya. Kabar mengejutkan ini disampaikan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Senin (3/6/2024) kemarin.

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan alasan keduanya mundur. Ia menyebut Bambang dan Dhony tak berani ambil keputusan terkait kebijakan IKN.

Padahal, kata Luhut, sebetulnya Orotita IKN adalah organisasi yang sangat kuat, karena semua aturan pendukung sudah ada. Menurutnya, semua keputusan dan kebijakan bisa dilakukan dengan mudah.

Ia pun menyebut, ada masalah kepemimpinan yang membuat Bambang dan Dhony mundur. “Menurut saya (Otorita) IKN itu semua undang-undang yang dibutuhkan jadi organisasi yang kuat itu dia punya,” kata Luhut, Selasa (4/6/2024).

Hal ini disampaikan Luhut di acara talkshow di Menara Global, Jakarta Pusat. “Kasarnya, dia bikin keputusan apa aja jalan gitu, itu menyangkut leadership aja, nggak bisa bicara aib orang lah,” katanya.

Luhut menjelaskan, bila memang semua kewenangan sudah ada bahkan didukung dengan landasan hukum seharusnya semua keputusan bisa dibuat. Namun, Luhut menilai Bambang dan Dhony tak berani ambil keputusan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini