Senin, 22 Juli 2024

Jaga keamanan kota, Pj. Walikota Kendari luncurkan Siskamling

Jaga keamanan kota, Pj. Walikota Kendari luncurkan Siskamling

KENDARI,TRENNEWS.ID- Pj Wali Kota Kendari meluncurkan program Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Launching dilakukan dalam pelaksanaan apel gabungan seluruh ASN, lingkup Kota Kendari bersama ketua LPM, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, di Jalan Abdullah Silondae depan Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (2/7/2024).

Peluncuran program siskamling ditandai dengan pemukulan pentungan oleh Pj Wali Kota Kendari diikuti Forkopimda dan para ketua LPM, ketua RT dan Ketua RW.

Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup menjelaskan, keamanan dan ketertiban adalah investasi yang merupakan tanggungjawab bersama, dan pada hakekatnya membutuhkan sinergitas seluruh komponen masyarakat dan pemerintah untuk bersatu padu bekerja sama mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Menurutnya, gangguan kamtibmas sangat rentan terjadi, apalagi menjelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan dan penegak hukum, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah dan sudah seharusnya keamanan di tiap wilayah menjadi tanggungjawab masing-masing masyarakat yang menempatinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini