Minggu, 21 Juli 2024

Jelang Hari Raya Iedul Adha 1445 H, Pj Bupati Kolut Inspeksi Langsung Ketersediaan dan Stabilitas Harga Bahan Pokok di Pasar Lambai

Situasi Pasar Lambai jelang hari raya Idul Adha 1445, harga bahan pokok masih stabil

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Jelang perayaan hari raya Idul Adha 1445 H/2024, Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melakukan inspeksi langsung di Pasar Lambai guna melihat dan memastikan stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat. Pada, Kamis (13/6/2024).

Inspeksi ini dipimpin langsung Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP, MA. Dalam kunjungannya, ia menyampaikan bahwa harga pangan di Pasar Lambai masih stabil. “Alhamdulillah, harga-harga stabil. Pasar ini menggambarkan kebutuhan kita sehari-hari, seperti bawang dan bahan pokok lainnya. Pemerintah selalu hadir untuk memastikan stabilitas ekonomi masyarakat dan menjaga keamanan serta ketertiban,” kata Dr. Ir. Sukanto Toding disela sela kunjungannya di Pasar Lambai.

Dia menekankan pentingnya peran pemerintah dalam menjaga kestabilan harga dan kondusifitas keamanan menjelang hari besar keagamaan. “Mari kita bicara keamanan, keamanannya itu kondusifitas. Kami melakukan upaya-upaya pencegahan untuk memastikan masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan aman,” tambahnya.

Selama Pj Bupati Kolaka Utara ini berkunjung, beberapa jenis barang yang ia cek harganya, antara lain beras yang dijual dengan harga Rp 12.000 per kilogram, bawang putih Rp 45.000 per kilogram, bawang merah Rp 40.000 per kilogram, lombok besar Rp 50.000 per kilogram, dan telur Rp 52.000 per rak. Semua harga tersebut berada pada level normal dan stabil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini