Minggu, 23 Juni 2024

Jokowi Sampaikan Jangan Habiskan Anggaran Untuk Hal Yang Tidak Bermanfaat, Kolut Bagaimana

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sampaikan jangan habiskan anggaran pembangunan untuk hal yang tidak berguna ( ist )

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah menyampaikan kepada para Pemimpin Daerah (Pemda) agar tidak menghabiskan anggaran pembangunan untuk agenda rapat dan study banding.

Menurut Jokowi pada saat itu, program yang telah disusun  oleh Pemerintah Pusat dan Pemda harus berorientasi hasil agar manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

“Jangan sampai anggaran dipakai untuk rapat-rapat kebanyakan dan studi banding yang kebanyakan,” jelas Jokowi dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 Kementerian PPN/Bappenas di Jakarta Convention Center (JCC).

“(Program) harus fokus jangan sampai anggaran diecer-ecer ke dinas-dinas semuanya diberi skala prioritas enggak jelas,” Tegas Jokowi.

Selain itu Mantan Walikota Solo 2 priode ini juga meminta agar program pemerintah pusat dan pemda harus dijalankan tepat sasaran dan strategis. Agar nantinya dapat manfaat dari APBN dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini