Senin, 17 Juni 2024

Jum’at Subuh Berjamaah di Masjid Al Jami Patowonua, Sukanto Toding: Ada 3 Poin Utama Dalam Surat Al Fatihah

Pj Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding saat memberikan kultum pada sholat subuh berjamaah di Masjid Jami Patowonua ( Diskominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Seperti Jum’at subuh sebelumnya, Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara melaksanakan sholat subuh berjamaah bersama dengan masyarakat.

Kali ini para ASN Kolaka Utara itu melaksanakan shalat subuh berjamaah bersama masyarakat di Masjid Al Jami Patowonua, pada Jum’at (31/5/2024).

Usai sholat subuh berjamaah, Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding memberikan kultum kepada seluruh jemaah sholat subuh dengan tema “Kerendahan Hati Manusia dengan Memanjatkan Doa kepada Allah SWT”.

Ia menekankan pentingnya shalat tahajud yang dilakukan saat seperdua malam sebagai wujud kerendahan hati seorang hamba yang berdoa dan memohon kepada Allah SWT. Kemudian dilanjutkan sholat subuh secara berjamaah.

“Sholat berjamaah setiap jum’at subuh setiap minggunya menjadi kegiatan wajib di lingkup ASN Kabupaten Kolaka Utara. Yang merupakan manifestasi dari program ASN Berakhlak, yang menekankan orientasi pelayanan dengan esensi Al Fatihah, ayat 1-7 dalam komitmen pelayanan kepada publik, ” kata Sukanto Toding didalam kultum nya.

“Shalat adalah bentuk penyembahan kepada Sang Pencipta dan permohonan pertolongan kepada Allah SWT. Makna pengabdian adalah tahapan dalam memberikan seutuhnya kepada Sang Pencipta,” sambungnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini