Senin, 17 Juni 2024

Kapal Pelni Mengalami Kebakaran Pada Saat Bersandar Di Pelabuhan Makassar

petugas damkar makassar berjibaku memadamkan api kebakaran km umsini di pelabuhan soekarno hatta

MAKASSAR,TRENNEWS.ID — Terjadi Sebuah Kapal Pelni KM Umsini mengalami kebakaran saat bersandar di Pelabuhan Soekarno – Hatta Kota Makassar. PT Pelni pastikan tak ada korban jiwa dari insiden itu.

“Saat ini api sudah berhasil dipadamkan dan tidak ada korban jiwa. ABK kapal dengan cepat berupaya melakukan pemadaman menggunakan alat pemadam CO2 yang tersedia di atas kapal, dan saat yang bersamaan menurunkan penumpang ke dermaga. Saat ini kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait,” ujar Kepala Kesekretariatan Perusahaan Pelni Evan Eryanto dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024).

Sumber api pertama kali diketahui pukul 04.20 WITA yang diduga berasal dari percikan api di motor bantu yang berada di kamar mesin. Api bisa dipadamkan pada pukul 09.03 WITA.

Saat kebakaran itu terjadi, di atas kapal terdapat 1.677 orang dengan tujuan Makassar, Surabaya, Kijang, dan Jakarta. Untuk itu, penumpang lanjutan akan diangkut menggunakan kapal Pelni lainnya yang akan melalui Makassar.

“Untuk penumpang tujuan Surabaya dan Kijang akan diangkut menggunakan KM Labobar pada Selasa (11/6), sementara penumpang lanjutan ke Jakarta akan dibawa KM Dorolonda di hari yang sama, seluruhnya berangkat dari Makassar,” tambah Evan.

Dampak dan penyebab kebakaran sendiri akan segera dilakukan pemeriksaan setelah proses pendinginan selesai. Pemadaman api turut dibantu oleh 8 unit mobil pemadam kebakaran Kota Makassar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini