Senin, 17 Juni 2024

Kembali Mencuat! Potret Manuver Pj Bupati Konawe Aktivis Konawe Bilang Begini

Pj Bupati Konawe fose bareng Petinggi Partai Golongan Karya

JAKARTA, TRENNEWS.ID – Beberapa waktu lalu, sempat beredar Foto Pj. Bupati Konawe saat bermanuver di salah satu partai Politik, kini kembali beredar di media sosial. Minggu, (02/06/2024).

Sebelumnya Pj. Bupati Konawe melakukan foto bersama dengan beberapa anggota dan petinggi partai di salah satu hotel di jakarta dengan menirukan pose salam Partai Amanat Nasional (PAN).

Pejabat negara, Pj Bupati konawe diduga secara terang-terangan kembali berfoto dengan santainya bersama petinggi partai politik.

Hal itu di ungkapkan salah satu aktivis Jakarta asal kabupaten konawe, Irjal Ridwan, bahwa foto Pj Bupati konawe yang kini beredar di media sosial bersama petinggi partai sangat melanggar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN)

“Sebelumnya Beredar Pj Bupati Konawe Bersama Petinggi Partai PAN, sekarang kembali beredar Foto bersama Petinggi Partai Golongan Karya (Golkar), ini aneh, seharusnya pejabat negara harus netral menjelang pilkada 2024 ini,” ungkapnya pada awak media.

lanjut Irjal Mengatakan, “Ini membuktikan Ketidaknetralan Pj Bupati Konawe Menjelang Pilkada 2024, Serta diduga terlibat politik praktis, hal itu melanggar undang-undang (UU ASN) dan pasal 11 huruf c PP nomor 42 tahun 2024, telah mengatur dan memerintahkan PNS/ASN untuk menghindari konflik kepentingan pribadi, kelompok maupun golongan”. Tambahnya

Ketum IPPMIK-Jakarta ini mengatakan Pj Bupati Konawe untuk tidak beralibi bahwa pertemuan tersebut adalah pertemuan antara pemerintah pusat dan kepala daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini