Senin, 24 Juni 2024

Liburan Sekolah Telah Selesai, Motivasi Orang Tua Dibutuhkan

Muhammad Yasin kembali ke sekolah

TRENNEWS.ID – Hari libur menjadi salah satu momen yang di tunggu-tunggu kedatangannya. Terlebih lagi ketika memasuki liburan akhir tahun yang berlangsung selama satu minggu lebih. Waktu liburan tersebut dapat diisi dengan berbagai kegiatan, mulai dari hal yang produktif hingga bermalas-malasan di rumah.

Namun ketika masa liburan berakhir, sang anak perlu mengembalikan semangatnya untuk kembali ke sekolah seperti sedia kala. Karenanya, perlu ada peran pihak sekitar, seperti orang tua dalam bantu anak dalam membantu anak untuk mengembalikan semangatnya menjelang masuk sekolah usai liburan.

Setelah menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan, ketika masa liburan berakhir maka anak harus mempersiapkan diri untuk menyambut sekolah kembali. Untuk mengembalikan semangat pada anak, peran orang tua masih menjadi hal yang terpenting dalam memberi motivasi.

“Setelah liburan berakhir bisa menjadi pelajaran bagi anak yang perlu dibicarakan bersama. Hal ini menjadi contoh untuk anak selalu mengevaluasi kegiatan yang telah dilakukan dan apa yang menjadi catatan untuk dilakukan pada liburan selanjutnya,” tutur Enci. Selasa (2/1/2024)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini