Minggu, 25 Februari 2024

Luhut Ingin Pensiun dari Kebinet, Biarpun Calon Presiden Dukungannya Menang

Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

JAKARTA TRENNEWS.ID I Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan bilang dirinya tak mau lagi jadi menteri pada pemerintahan baru setelah Pemilu 2024.

Demikian juga bila Prabowo Subianto, calon presiden yang didukungnya menang, dirinya tak mau lagi berada di dalam kabinet.

Opung Luhut mengatakan ingin pensiun dari pemerintah. Sesuai dengan permintaan istrinya, Devi Pandjaitan.

“Kalau untuk jadi menteri saya sudah bilang, terutama istri saya juga bilang, pensiun,” tutur Luhut dalam podcast Political Show Podcast CNN: Opung Luhut Is Back.

“Saya nggak mau lagi, siapapun Presidennya nanti saya nggak mau menteri lagi, istri saya juga sudah kasih warning itu,” katanya lagi.

Luhut cuma meminta Prabowo, bila nanti menang menjadi presiden untuk tetap meneruskan program-program pemerintah yang sudah digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dia pun mengaku akan siap sedia bila diminta untuk memberikan nasihat kepada Prabowo untuk mengelola negara.

“Menurut saya yang penting dia mau meneruskan program Pak Jokowi, cukup buat saya. Ya kalau beri nasihat saya mau karena itu buat NKRI,” ungkap Luhut.

Dia menyebut dirinya juga sudah menyiapkan bawahan-bawahannya yang umumnya anak muda untuk menjadi suksesor kebijakan Jokowi setelah Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini