Rabu, 17 April 2024

MTQ Resmi Dibuka, Sukanto Toding: Jadikan Al Qur’an Sebagai Sumber Etika dan Moral Dalam Situasi Perkembangan Zaman

Pejabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Tanding di arena MTQ XVIII Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID – MTQ XVIII Kabupaten Kolaka Utara yang diselenggarakan di Desa Pakue, Kecamatan Pakue Utara resmi di buka oleh Pejabat Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding, MSP.,MA, pada Jum’at (1/3/2024) kemarin.

Sebelum memasuki perlombaan yang dilombakan pada MTQ ke XVIII ini, seluruh peserta dari 15 Kecamatan se Kabupaten Kolaka Utara melakukan Pawai Ta’aruf di Desa Pakue.

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Dr.Ir. Sukanto Toding,MSP,MA, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas persiapan dan pelaksanaan MTQ ini. Ia menekankan pentingnya MTQ sebagai momentum untuk memperkuat akhlak keagamaan masyarakat,

“Menjadikan Al-Quran sebagai sumber nilai etika dan moral dalam situasi perkembangan zaman yang begitu pesat, kita perlu kembali menguatkan keterikatan umat kepada Al-Quran dan sunnah Rasulullah sebagai pedoman hidup, sebagai bentuk untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki akhlakul karimah,”Katanya Sukanto Tanding dalam sambutannya.

Lebih lanjut ia katakan, dengan tema Jadikan Al-Quran sebagai Sumber Nilai Etika dan Moral. Ia mengajak semua pihak, baik penyelenggara, dewan hakim, maupun peserta, untuk bersama-sama menjadikan kegiatan itu sebagai ajang pelestarian seni dan budaya Qurani. Ia juga berharap, melalui MTQ generasi penerus masyarakat Kolaka Utara dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga akhlakul karimah, tidak hanya di Kabupaten Kolaka Utara, tetapi juga di seluruh dunia.

“Saya berpesan kepada seluruh pihak baik penyelenggara, dewan hakim, para peserta MTQ tingkat Kabupaten Kolaka Utara, mari bersama-sama kita jadikan kegiatan ini sebagai ajang pelestarian seni dan budaya Qurani agar melalui pelaksanaan MTQ ini dapat tercipta generasi penerus masyarakat Kolaka Utara yang akhlakul karimah yang menjadi garda terdepan pada saat kita berulah di Kabupaten Kolaka Utara yang terkenal bahkan di seluruh dunia,”Harapnya.

Terakhir kata dia, acara MTQ juga menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antar warga, serta meningkatkan rasa cinta dan kecintaan terhadap Al-Quran sebagai pedoman utama dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini