Senin, 22 Juli 2024

Orang Tua Siswa Mendesak Audit Dana BOS SMP AW Gading Tanjung Balai, Bangunan Sekolah Saja Tidak Layak Pakai

Foto : Mobiler yang sudah rusak parah di SMP AW Tanjung Balai

TANJUNG BALAI, TRENNEWS.ID-Bantuan Operasional Sekolah atau yang lebih dikenal dengan Dana BOS kerap kali di salahgunakan oleh sejumlah sekolah yang ada di Provinsi Sumatera Utara khususnya Tanjung Balai.

Hal tersebut diduga terjadi di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Modern Al Washliyah Gading Tanjung Balai Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Temuan ini terungkap, ketika tim awak media mengkonfirmasi hal tersebut ke salah seorang masyarakat MM yang juga merupakan salah seorang orang tua siswa, jum’at (21/06/24).

Orang tua siswa tersebut meminta Kejaksaan Negeri Tanjung Balai dan Polresta Tanjung Balai agar memeriksa Kepala Sekolah SMP Modern Al Washliyah Gading Tanjung Balai, Ibrahim Zein yang diduga melakukan penyalahgunaan anggaran Dana BOS sehingga kondisi sekolah tersebut tidak layak pakai yang mana semestinya sekolah adalah sebagai tempat belajar generasi bangsa dalam mengenyam pendidikan.

“Kami dari masyarakat akan membuat laporan kepada pihak Kejaksaan Negeri Tanjung Balai dan Polresta Tanjung Balai untuk mengusut tuntas dugaan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) tersebut”, tegas MM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini