Senin, 24 Juni 2024

Padanya Kita Menaruh Harap

Marlina, S.T

Sebentar lagi Pemilihan Umum akan segera memasuki babak fainal, deretan nama-nama telah aktif melakukan kegiatan sosialisasi dan berkampanye dalam rangka memperkenalkan diri beserta visi misi dengan tujuan meyakinkan dan menarik simpatisan pemilih.

Salah satu nama yang tidak kalah juga ialah Ibu Marlina, S.T atau dikenal dengan sapaan H. Lina, Perempuan yang lahir di Kab. Kolaka, pada 01 Juni 1977, dari ayah yang bernama (Alm) H. Abu Bakar Lajuddah dan ibu Hj. Munawar Mustaming.

Seiring berjalannya waktu Ibu H. Lina di pertemukan oleh seorang lelaki yang bernama Muhammad Arfah asal daerah Kab. Sidrap, Prov. Sulawesi Selatan lalu berjodoh dengannya, dari hasil pernikahannya ia dikarunia 3 orang anak putra dan putri.

Untuk sampai pada titik ini, Ibu H. Lina berangkat dari hal yang paling dasar yaitu mengawali dunia pendikannya dimulai dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Lamokato, kemudian masuk ke Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kolaka, di lanjutkan ke Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 1 Makassar.

Semasa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Ibu H. Lina telah memilih meninggalkan kampung halaman tiada lain hanya untuk menimba ilmu di tanah perantauan dan kembali melanjutkan pendidikannya di salah satu perguruan tinggi ternama yang berada di Kota Makassar pada Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan masuk pada Fakultas Teknologi Industri (FTI) dengan megambil Konsentrasi Teknik Managemen, dengan ketekunannya mendalami dunia Pendidikan Ibu H. Lina mampu menyelesaikan Studi Sarjananya dengan nilai yang memuaskan.

Setelah menyelesaikan Studi Sarjana Ibu H. Lina kembali ke kampung halaman dan mengabdikan dirinya ke beberapa aktifitas sosial kemasyrakatan, di buktikan dengan aktifnya di beberapa organisasi-organisasi sekaligus menduduki beberapa jabatan strategis pada organisasi yang berada di Kab. Kolaka, organisasi tersebut meliput Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) sebagai Ketua Umum PC. IWSS Kab. Kolaka, Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kab. Kolaka, Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM Kab. Kolaka, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Ketua Bidang Ekonomi Muslimat NU Kab. Kolaka dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Kolaka.

Tentu dengan segala pengalaman dan proses yang Ibu H. Lina geluti menjadikannya sebagai sosok perempuan yang hebat dan tangguh. Tidak hanya sampai itu, Ibu H. Lina adalah sosok perempuan yang langkah di miliki pada sebuah daerah khusunya Kab. Kolaka ini, untuk itu sebagai pemuda tidak salah rasanya jika kita berpendapat bahwa perlu kiranya kita mengapresisai dan berbangga telah memiliki perempuan hebat di daerah ini Kab. Kolaka, beliau layaknya sosok ibu Pertiwi kontemporer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini