Rabu, 17 April 2024

Pemkab Kolut Kembali Raih Nilai Tertinggi SAKIP 2023 se Sultra dari Kemenpan RB

Rapat kordinasi se sultra dan pemberian apresiasi dari kabag Reformasi Birokrasi Provinsi mewakili Pj Gubernur Sultra

LASUSUA TRENNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara kembali meraih nilai tertinggi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2023, dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah mampu membuktikan dan mempertahankan predikat nilai tertinggi ini sejak dari tahun 2021 hingga 2023, dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara telah mampu dan berhasil menerapkan SAKIP dalam tata kelola Pemerintahan dengan nilai B (66,94).

Menerapkan SAKIP dengan baik dan mewujudkan tingkat efektivitas dan efisiensi. Selain itu, faktor lain yang menjadi indikator, yakni penyusunan dokumen laporan baik dari sistem dokumen perencanaan sampai sistem pelaporan pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan.

Kepala Bagian Organisasi dan Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, Rony Bambang,SP,M.Si, mengatakan, Pemerintah Pusat melalui Kemenpan RB dalam penilaian SAKIP tahun 2023 di Sulawesi Tenggara, Pemkab Kolut kembali mendapatkan nilai tertinggi dari 17 Kabupaten/Kota se Sulawesi Tenggara.

“Kami Bersyukur, karena Pemkab Kolut masih mampu mempertahankan predikat nilai tertinggi SAKIP se Sulawesi Tenggara,”kata Rony pada Trennews.id, Jum’at (8/3/2024) sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini