Minggu, 23 Juni 2024

Pemkab Kolut Laksanakan PKB di Kecamatan Tolala

Bakri, SKM, M.Kes, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 3 Sekretariat Daerah (Sekda) Kolaka Utara, mewakili Penjabat Bupati Kolaka Utara memberikan sambutan saat akan melaksanakan pelayanan kesehatan bergerak di Kecamatan Tolala ( foto : Diskominfo Kolut )

LASUSUA,TRENNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) melaksanakan program Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) di Kecamatan Tolala, Senin (20/5/2024).

Dalam rangka implementasi dari arah kebijakan dan strategi Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Bidang Kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan menuju cakupan kesehatan semesta menuju Indonesia sehat 2045.

Tim pelayanan kesehatan bergerak tengah berada di salah satu sekolah di Kecamatan Tolala

Bakri, SKM, M.Kes, Pelaksana Tugas (Plt) Asisten 3 Sekretariat Daerah (Sekda) Kolaka Utara, mewakili Penjabat Bupati Kolaka Utara menegaskan pentingnya upaya peningkatan akses layanan kesehatan di daerah-daerah terpencil. “Salah satu prioritas pemkab kolut adalah memastikan bahwa semua masyarakat, termasuk yang berada di wilayah terpencil, mendapatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang memadai,” ujarnya.

Filosofis pelayanan kesehatan adalah bagaimana memperpendek rentang kendali penanganan dan pengobatan kepada masyarakat, sehingga kegiatan pelayanan Kesehatan Bergerak ini di lakukan di desa Lawaki Jaya kecamatan Tolala, dengan menghadirkan tenaga dokter ahli di tengah tengah masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini