Rabu, 17 April 2024

Pemkab Kolut Laksanakan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Ikhlas, Syahlan: Ini Rangkaian Program ASN BerAkhak

Suasana hikmat Jemah Masjid Al Ikhlas saat mendengarkan kultum oleh Kadis Perhubungan Kolut, Alauddinsyah, S.E. (dok. Kominfo Kolut)

LASUSUA TRENNEWS.ID – Salah satu program yang rutin dijalankan Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, yakni safari Sholat Subuh berjamaah. Kegiatan Sholat Subuh berjamaah ini adalah rangkaian program Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAkhak.

Kepala Dinas Kominfo Kolaka Utara, melalui Kabid Informasi, Komunikasi Publik, dan Kehumasan (IKP) Syahlan Launu, SH, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program ASN BerAkhlak, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara, terdiri dari rangkaian shalat subuh berjamaah, senam bersama dan kerja bakti.

“Dalam jum’at berkah, hari jum’at dijadikan pilihan untuk melaksanakan ASN berAkhlak di Kolaka Utara, dan ini merupakan program yang telah dicanangkan oleh bapak PJ Bupati Kolaka Utara, Dr. Ir. Sukanto Toding. MSP. MA,” kata Syahlan, pada Jum’at (8/3/2024).

Dalam suasana penuh semangat kebersamaan, jamaah Masjid Al-Ikhlas bersama Pemkab Kolaka Utara dan Kemenag, mengadakan kegiatan shalat subuh berjamaah yang kali ini kata Syahlan, diisi dengan sesi kultum (kuliah tujuh menit) yang disampaikan oleh Kadis Perhubungan, Alauddinsyah, S.E.

Kegiatan ini menurut dia, tidak hanya meningkatkan kualitas ibadah dan silaturahmi antar jamaah, tetapi juga menjadi medium untuk menyampaikan komitmen pemerintah dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berakhlak mulia.

Pada kultum kali ini, Alauddinsyah menekankan Pentingnya menghargai dan menghormati orang Lain dalam Kehidupan Sehari-hari. “mengingatkan bahwa saling menghargai dan menghormati adalah ajaran dasar dalam Islam yang harus dijunjung tinggi. Kita sebagai umat Islam, diingatkan untuk selalu berbuat baik dan ramah kepada sesama, tidak merendahkan atau mengolok-olok orang lain, dan selalu berpikir positif dalam berinteraksi antar sesama,” kata Alauddinsyah dalam kultumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini