Minggu, 21 Juli 2024

Pemkab Konut Distribusikan Daging Kurban ke 159 Desa se-Kabupaten Konut

Pemkab Konawe Utara memastikan pendistribusian daging kurban berjalan lancar di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pada momen Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan Senin (17/6/2024) Pemda Konut telah mendistribusikan hewan kurban secara efisien. 

KONUT,TRENNEWS.ID- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara memastikan pendistribusian daging kurban berjalan lancar di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pada momen Hari Raya Idul Adha tahun 1445 H / 2024 M yang dilaksanakan Senin (17/6/2024) Pemkab Konut telah mendistribusikan hewan kurban secara efisien.

Setiap tahun, program ini tidak hanya memastikan ketersediaan hewan qurban yang cukup, tetapi juga menegakkan standar kesehatan hewan yang ketat.

Bupati Konawe Utara H Ruksamin menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan peternak lokal untuk memastikan kualitas hewan qurban yang baik.

Langkah ini bertujuan untuk menjaga kesehatan masyarakat serta memastikan bahwa hewan qurban yang disediakan memenuhi syarat syariah.

Selain itu, dalam upaya untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara juga telah merancang program distribusi yang inklusif, dengan membagikan hewan qurban di tiap Desa di Kecamatan yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

“Tentunya kita harapkan upaya ini agar dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat,” jelasnya dalam rilis yang diterima Trennews.id

Pendekatan ini tidak hanya menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara di bawah pimpinan H Ruksamin dalam menjaga tradisi keagamaan masyarakat, tetapi juga sebagai wujud dukungan terhadap kesejahteraan sosial, yang mana diharapkan langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi seluruh elemen masyarakat, sekaligus memperkuat rasa kebersamaan dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Kabupaten Konawe Utara mencatat jumlah total hewan qurban yang disalurkan mencapai angka sebanyak 126 ekor hewan qurban yang dibagikan kepada masyarakat di berbagai wilayah kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini