Minggu, 21 Juli 2024

Pemkot Baubau Maksimalkan Terminal Tipe B Waramusio

Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin, S.Pi, M.Si saat kegiatan rapat koordinasi teknis dalam forum lalu lintas dan angkutan jala di ruang rapat lantai II kantor Wali Kota Baubau Senin ( 1/7/2024)

BAUBAU,TRENNEWS.ID—Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan memaksimalkan terminal tipe B Waramusio sehingga dengan demikian tata kelola perparkiran akan lebih bagus lagi serta pengguna transportasi ada kepastian.

Demikian dikatakan Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin, S.Pi, M.Si saat kegiatan rapat koordinasi teknis dalam forum lalu lintas dan angkutan jala di ruang rapat lantai II kantor Wali Kota Baubau Senin ( 1/7/2024).

Menurut La Ode Fasikin, yang menjadi permasalahan inti dari perparkiran di Kota Baubau yakni belum optimalnya kondisi prasarana dan lokasi pelayanan terminal AKDP di Kota Baubau dalam rangka pelayanan angkutan penumpang antar Kabupaten Kota dalam wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Terminal tipe B ini adalah kewenangan Provinsi, anggaran dari Provinsi dan aset Provinsi. Cuma bekerjanya di wilayah kita di Baubau, sangat berdampak dan sangat berpengaruh terhadap tata kelola perparkiran yang ada di Kota Baubau. Jadi, dari masalah ini yang kita akan dan kita dimintai pendapat dalam forum ini kemudian kita melakukan penegakan hukum dilapangan tentunya dibantu oleh aparat yang masuk dalam forum ini agar terminal Waromusio itu benar-benar berfungsi dengan baik,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini