Senin, 24 Juni 2024

Pemprov Sultra Menganak Tirikan Kolut, Buhari: Kami Minta Langsung ke Menteri PUPR Untuk Perbaikan Jalan Provinsi Yang Sudah Rusak Berat

Ketua DPRD Kolut Buhari memasukkan rekomendasi dan proposal dari Pj.Bupati k6olut ke Kapala balai Jalan Nasional di Kendari terkait jalan Provinsi Batu Putih-Prehu-Tolala sesuai perintah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

LASUSUA TRENNEWS.ID I Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Utara, Buhari,S.Kel,M.Si, menyayangkan kurangnya perhatian Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara terhadap pembangunan di Bumi Patowonua.

Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari mengatakan, Pemprov Sultra lalai dari tugasnya melakukan pelayanan pembangunan Jalan Provinsi di Kolaka Utara yang telah rusak berat.

“Jadi kami merasa bahwa Pemprov Sultra dan DPRD Sultra selama ini menganaktirikan dan telah lalai dari tugasnya membangun Kabupaten Kolaka Utara,”ujar Ketua DPRD ini, Selasa (23/1/2024).

Pernyataan itu disampaikan Buhari, saat media ini meminta pendapat terkait adanya beberapa ruas Jalan Provinsi di Kolut yang mengalami kerusakan yang cukup berat. Seperti jalan lintas batuputih-porehu-loka-tolala yang beberapa hari terakhir di keluhkan warga yang berdiam di beberapa Desa yang ada di Tolala dan Porehu.

“Iya, kalau Provinsi Sultra mau lepas tanggungjawabnya membangun kolut atau tidak mampu membangun kolut sesuai kewenangannya maka solusinya silahkan lepaskan kolut masuk ke propinsi Sulsel yg lebih mampu,” tegas politisi Demokrat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini