Senin, 22 Juli 2024

Pemprov Sultra Secara Resmi Menutup MTQ Ke – 30 Tingkat Provinsi di Konut

Asrun Lio,Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara

KONUT,TRENNEWS.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-30 (XXX) Tingkat Sultra di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Kamis (27/6/2024).

Tuan rumah pada gelaran MTQ tingkat Sultra yakni Kabupaten Konut keluar sebagai juara umum dengan mengoleksi total poin sebanyak 482.

Posisi kedua, diduduki oleh Kota Kendari dengan total poin 411 dan posisi ketiga diisi oleh Kabupaten Kolaka yang mengoleksi total poin 293.

Dalam sambutannya, Sekda Sultra, Asrun Lio menyampaikan, apresiasinya terhadap penyelenggaraan MTQ ke-30 Tingkat Sultra Tahun 2024 yang berjalan dengan baik dan sukses dari segi persiapan maupun saat pelaksanaan.

“Tidak terasa kita sudah di ujung kegiatan, di satu sisi kita bahagia karena telah berhasil menyelesaikan suatu kegiatan, tetapi disisi lain kita harusnya berat karena harus berpisah, di mana MTQ ini sebenarnya menjadi wadah untuk mempererat tali silaturahmi di antara para kafilah,” katanya.

Asrun Lio berharap, event ini tidak hanya sekadar lomba yang mementingkan soal menang dan kalah, tetapi lebih dari itu bisa menjadi sebuah sarana untuk terus meng-upgrade kemampuan diri terutama dalam hal pemahaman agama.

“Dalam setiap ajang lomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah, saya berharap ajang ini tidak hanya semata untuk dijadikan tempat untuk mencari juara namun bisa menjadi momentum kita untuk berlomba dalam kebaikan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Konut, Ruksamin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh kafilah yang telah hadir di Bumi Oheo, dirinya berharap kehadiran mereka bisa menjadi berkah untuk Konut.

“Saya pribadi ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila dalam pelaksanaan MTQ kali ini ada perkataan atau perbuatan yang menyakiti hati bapak ibu semua,” pintanya.

Selain itu, sebagai bentuk semangat dan dukungan, Ruksamin akan memberikan hadiah Rp100 juta bagi kontingen MTQ Sultra yang berhasil mendapat emas di MTQ Nasional mendatang.

Berikut 10 Besar MTQ ke-30 Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2024:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini