Selasa, 27 Februari 2024

Penghujung Tahun 2023, Komunitas UMKM Kolut Genjot Kegiatan Pelatihan

Mulyati,S Pd, Ketua Komunitas UMKM Kabupaten Kolaka Utara

LASUSUA TRENNEWS.ID – Guna melahirkan pelaku UMKM yang produktif, Komunitas UMKM Kolaka Utara bekerja sama Halal Center Cendikia Muslim melaksanakan pelatihan Diversifikasi Produk Pangan Inovasi Kabupaten Kolaka Utara. Pelatihan ini dilaksanakan 4 hari, dimulai dari tanggal 28 Desember 2024 dan berakhir di hari minggu 31 Desember 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 orang peserta dari 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Katoi, Lasusua, Kodeoha.

Ketua panitia pelaksana Mulyati,S.Pd mengatakan, tujuan diadakannya pelatihan itu untuk menambah inovasi olahan makanan baru terhadap para pelaku UMKM khususnya yang bergerak di bidang kuliner (makanan).

“Dengan kegiatan pelatihan ini, kita mencoba berinovasi terhadap olahan makanan yang baru, seperti yang dilakukan saat ini, ada 3 jenis makanan yang kita olah, bahan pokoknya semua dari ikan. Seperti kripik ikan, bakso ikan, empek-empek ikan.,”ujar ketua Komunitas UMKM Kolaka Utara ini saat ditemui di tempat pelatihan Balai Pertemuan Desa Tobaku. Minggu (31/12/2023).

Ia berharap dengan adanya pelatihan itu bisa menambah pelaku UMKM yang baru dan pelaku UMKM yang ada saat ini bisa lebih bersemangat dan berinovasi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini