Senin, 27 Mei 2024

Penjabat Bupati Kolut Hadiri Musrenbangnas 2024 di Jakarta, Sukanto Toding: Kolaboratif dan Sinergisitas di Selaraskan

Penjabat Bupati Kolaka Utara, Sukanto Toding

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2024, secara Resmi di buka Presiden RI, Joko Widodo di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Senin (6/5/2024).

Laporan rencana kerja pemerintah (RKP) 2025, Kepala PPN/Bappenas Suharso Monoarfa, mengawali kegiatan Musrembangnas tersebut.

Suharso Monoarfa, menyebut rancangan awal RKP Tahun 2025 merupakan pendekatan teknokratik dengan menjabarkan rancangan akhir RPJPN 2025-2045 dan rancangan teknokratik RPJMN 2025-2029.

“Musrenbangnas ini ditujukan untuk mengkonsolidasikan berbagai usulan dari forum-forum yang dilaksanakan sebelumnya,”Jelas Suharso Monoarfa.

Acara ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin, di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada Senin (6/5/2024).

Musrenbangnas tahun ini mengusung tema “akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif” dan dihadiri oleh sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati, Walikota, Sekretaris Daerah, dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia menekankan beberapa arahan penting terkait penyusunan program pembangunan untuk tahun 2025. Pertama, adalah perlunya sinergi antara program pusat dan daerah agar dapat bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini