Selasa, 16 Juli 2024

Penjabat Ketua PKK Kolut Pimpinan Penyaluran Bantuan Sembako, Nina Harini: Ini Bentuk Kepedulian Kita Selama Bulan Ramadhan

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, membagikan sembako ke beberapa pesantren dan masyarakat yang membutuhkan ( dok. Kominfo Kolut)

LASUSUA, TRENNEWS.ID – Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yuniarti Sukanto, memimpin penyaluran bantuan sembako kepada beberapa pesantren dan masyarakat kurang mampu di wilayah Kolaka Utara.

Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kolaka Utara, Ir. Hj. Nina Harini Yunianti Sukanto menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari program berbagi oleh Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara, sebagai bentuk kepedulian selama bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

“Bantuan sembako berupa beras, telur, dan minyak telah kita disalurkan ke beberapa pesantren, antara lain pesantren Darul Istiqomah Katoi dan pesantren Hidayatullah Balosi,” ujar Nina Harini, Sabtu (23/3/2024).

Selain itu kata Dia, PKK Kolaka Utara juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang bermukim di Desa Ponggiha.

“Dengan adanya bantuan ini, kita harapkan dapat meringankan beban mereka, terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok,”katanya.

Dia mengapresiasi inisiatif ini sebagai langkah konkret dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di tengah situasi harga sembako relatif naik.

Terkait dengan kegiatan hari ini, sekretaris TP-PKK Kolaka Utara, Nur Jaya juga menjelaskan, bahwa bantuan sembako tersebut bersumber dari dana sukarelawan para pengurus PKK Kolaka Utara yang di gagas oleh ketua TP-PKK Kolaka Utara.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Utara berbagi rezeki di beberapa pesantren dan masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara

“Jadi dana ini murni dari sumbangan semua teman-teman pengurus PKK dan tidak mengunakan dana APBD sama sekali,” ujarnya Nur Jaya saat dihubungi awak media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini