Senin, 22 Juli 2024

Pj Bupati Buton Shalat Ied Bersama Ribuan Warga Pasarwajo di Lapangan Banabungi

Pj Bupati Buton Shalat Ied Bersama Ribuan Warga Pasarwajo di Lapangan Banabungi

BUTON,TRENNEWS.ID – Pj. Bupati Buton, La Haruna, SP, MSi bersama Ketua TP PKK Kabupaten Buton, Ny. Wa Ode Naharia S.PKP, MM, didampingi Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, SPd, MSi dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton, Ny. Kiki Amalia Asnawi, Unsur Forkopimda, beserta Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menunaikan shalat Idul Adha 1445 H, bersama ribuan warga Pasarwajo dan sekitarnya di Lapangan Banabungi, Pasarwajo, Senin, 17 Juni 2024 pagi.

Ribuan warga hanyut dalam lantunan takbir yang dikumandangkan sebelum shalat sunnah Idul Adha dilaksanakan dan Ustadz, Drs. H. Abdul Majid memimpin shalat Id dua rakaat tersebut tepat pukul 07.30 WIB.

Pj Bupati Buton dan Sekda Buton usai sholat Ied, bersama jajaran OPD, menyapa warga sekaligus bersalaman.

Sebelumnya, Ustadz Muhammad Hamdani, S. HI yang bertindak sebagai Khatib mengutarakan sikap berbaik sangka kepada Allah membuat Ibrahim A.S dan Siti Hajar yakin, bahwa tidak mungkin Allah SWT memiliki maksud buruk dalam memerintahkan Nabi Ibrahim untuk hijrah. Begitu pula halnya dengan perintah menyembelih Ismail AS.

“Memang harus kita sadari bahwa ketika Allah SWT memerintahkan sesuatu itu berarti Allah ingin mewujudkan kemaslahatan atau kebaikan-kebaikan dan ketika Allah melarang, itu berarti Dia ingin mencegah terjadinya mafsadat atau kerusakan-kerusakan yang akan menimpa diri manusia,” katanya.

Manakala seseorang lanjut Ustaz sudah berbaik sangka kepada Allah SWT, maka hidupnya optimis bahwa ada hari esok yang lebih baik, dan badai pun pasti akan berlalu. Inilah pelajaran penting yang harus kita peroleh dari kehidupan Nabi Ibrahim AS dan keluarganya. Setiap rahmat ada cobaanya, dan setiap cobaan ada rahmatnya. Sangka baik seterusnya kepada Allah SWT, karena setiap takdir kita manusia dan seluruh alam semesta ditulis diatas pondasi Bismilalahirrahma Nirrahim, Rahman dan Rahiim Alloh selalu menaungi hidup dan kehidupan kita hamba yang beriman dan bertaqwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini