Senin, 22 Juli 2024

Pj Gubernur Sultra Resmikan Gedung Poliklinik Dan Manajemen RSJ

Pj Gubernur Sultra Resmikan Gedung Poliklinik Dan Manajemen RSJ

KENDARI,TRENNEWS.ID – Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra),Andap Budhi Revianto meresmikan penggunaan Gedung Poliklinik dan Manajemen Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra, Selasa (2/7/2024).

Direktur RS Jiwa Sultra dr. Putu Agustin Kusumawati melaporkan bahwa pembangunan Gedung ini memakan waktu selama 185 hari atau 6 bulan 5 hari dengan luas bangunan 35m X 60m atau 2100m persegi dengan alokasi anggaran sebesar Rp.44.206.958.380,

Sambutan Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kemenkes, drg. Yuli Astuti Saripawan yang mengungkapkan bahwa RS Jiwa Sultra ditargetkan menjadi strata pertama yang proaktif dan dapat membantu masyarakat dalam penanganan penyakit jiwa.

Sementara itu, Asdep Peningkatan Pelayanan Kesehatan, dr. Nia Reviani yang mengajak masyarakat Sultra untuk memanfaatkan fasilitas kesehatan jiwa yang ada.

“Jangan takut dan jangan malu untuk memeriksakan kesehatan jiwa kita demi masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

 

Dalam kesempatannya, Pj. Gubernur mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Pemprov Sultra dapat menyelesaikan pembangunan Gedung Manajemen Administrasi dan Poliklinik RSJ ini.

“Terima atas sinergisitas dan dukungan positif para pihak, yakni Kemenko PMK, Kemenkes, KSP dan lainnya. Semoga keberlanjutan program dapat terus berjalan, khususnya dalam meningkatkan layanan kesehatan di Sultra yang semakin baik dan berkualitas,” ujarnya.

Andap mengungkapkan bahwa RSJ Provinsi Sultra telah terakreditasi kelas B dengan predikat baik. Pembangunan gedung baru ini telah direncanakan sejak 3 (tiga) tahun lalu dan baru terealisasi saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini