Senin, 22 Juli 2024

Pj Walikota Baubau Instruksikan Antisipasi dan Penanganan Dampak Banjir

Pj Walikota Baubau Instruksikan Antisipasi dan Penanganan Dampak Banjir

BAUBAU,TRENNEWS.ID—Dalam menyikapi hujan yang terjadi selama dua hari ini di Kota Baubau, Pj Walikota Baubau Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si langsung menggelar zoom meeting terkait langkah-langkah penanganan antisipasi banjir di lapangan terutama di wilayah Kecamatan Bungi. Zoom tersebut melibatkan Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) yakni Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si, Kadis PUPR Abdul Karim,S.Pd, M.Si, Kadis Perkim Hj Dra Amalia Abibu, M.Si, Kepala BPBD La Ode Muslimin, SE, M.Si, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Muh Rais,SP, Kadis Damkar Muh Massad, SE, M.Si, Kadis Sosial Hanaruddin, S.Sos, M.Si, Kadishub Arlis, S.Pd, M.Pd, Kadis Kominfo H Andi Hamzah Machmud, S.Sos, M.Si, Camat Bungi Hasrun, SIP, Camat Sorawolio Muslimin, SH, staf khusus Pj Walikota Baubau.

Dalam zoom tersebut Pj Walikota Dr H Muh Rasman Manafi, SP, M.Si menginstruksikan kepada OPD terkait untuk segera menindaklanjuti terkait langkah-langkah penanganan antisipasi banjir dengan memperhatikan beberapa hal diantaranya harus menyiapkan data oleh Asisten I Setda Kota Baubau termasuk mempersiapkan laporan singkat revisi data yang akan digunakan untuk mengambil langkah selanjutnya. Kemuudian, dan juga ada beberapa program yang sudah direncanakan agar segera di siapkan untuk dilaksanakan.

Sedangkan, untuk Dinas PU, Perkim, Lingkungan hidup, Pertanian dan Ketahanan Pangan untuk segera mempersiapkan langkahnya dan dikomunikasikan dan apabila ini bisa ditindaklanjuti maka dilaksanakan dan apabila membutuhkan tahapan maka dipersiapkan tahapannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini