Senin, 17 Juni 2024

PW Al Washliyah DKI Jakarta : Selamat Jalan Tokoh Bangsa Cerdas, Pemberani dan Tegas

Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta, Hendra Gunawan Thaher (tengah) bersama Sekretaris dan Bendahara

JAKARTA. TRENNEWS.ID – Pengurus Wilayah (PW) Al Washliyah DKI Jakarta, menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya tokoh bangsa Prof. H. Salim Said, yang wafat Sabtu, (18/05/24) pada pukul 19.33 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM)

Ketua PW Al Washliyah DKI Jakarta, Hendra Gunawan Thaher mengungkapkan bahwa Prof, Salim Said merupakan tokoh pers dan akademisi yang sangat cerdas, pemberani dan tegas.

Ketika bangsa ini di pimpin oleh Sukarno kemudian di lanjutkan dengan Suharto berkuasa selama 35 tahun, Salim Said tetap melakukan kritik yang tajam terhadap kebijakan yang dapat menyengsarakan rakyat.

“Ketika masa reformasi beliau sangat berani mengungkapkan identitas PKI yang mulai bergerak untuk bangkit kembali. Hal ini ditandai dengan tulisannya Gestapu 65, PKI, Aidit, Sukarno dan Suharto dan dari Gestapu ke Reformasi,” ujar Hendra Thaher.

“Dan masih banyak lagi buku-buku yang beliau tulis dari zaman Sukarno, Suharto dan zaman Reformasi. Semua buku yang beliau tulis terkait dengan kepentingan bangsa dan negara yang sangat riskan sekali dipimpin oleh seorang yang otoriter,” imbuh Hendra Thaher

Hendra Thaher juga menambahkan, masih ter ngiang di benaknya bagaimana kritikan tajam Prof Salim kepada penguasa zholim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini