Senin, 17 Juni 2024

Ribuan Warga Bombana Sambut Nur Alam di Eks MTQ Rumbia

H. Nur Alam (tengah) saat berpidato di halaman eks MTQ Kasipute Bombana.

RUMBIA, TRENNEWS.ID – Ribuan masyarakat Kabupaten Bombana tumpah ruah menghadiri acara silaturahmi dan pamitan mantan Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, yang berlangsung meriah di Eks MTQ,Kamis (6/6/2024) malam.

Meskipun tanpa penyambutan istimewa dari Penjabat (Pj) Bupati Bombana, suasana tetap hangat dan penuh semangat menyambut kehadiran Nur Alam dan rombongannya.

Acara ini menjadi sangat spesial dengan kehadiran putra kebanggaan provinsi Sulawesi tenggara H Nur Alam didampingi sang istri Tina Nur Alam, bersama mantan Bupati Kolaka Utara, Safei Kahar dan sejumlah tokoh politik Sultra. Kehadiran mereka tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga menyulut antusiasme masyarakat yang tampak sangat gembira menyambut para tokoh tersebut. Kehadiran mereka disambut dengan sorak-sorai riuh ribuan masyarakat Bombana yang telah menanti-nantikan momen ini.

Dalam sambutannya, H Nur Alam mengulas perjalanan karirnya selama menjabat sebagai Gubernur Sulawesi Tenggara. Ia mengenang berbagai pencapaian dan tantangan yang dihadapinya selama memimpin provinsi tersebut. Namun, yang paling menarik perhatian adalah ketika Nur Alam meminta dukungan masyarakat Bombana untuk istrinya, Tina Nur Alam, yang akan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra mendatang.

“Tina Nur Alam adalah satu-satunya perempuan yang sampai saat ini menjadi calon gubernur di Sulawesi Tenggara. Jika terpilih, ia akan menjadi gubernur perempuan pertama di Sulawesi Tenggara,” ungkap Nur Alam dengan penuh harap. Pernyataan ini mendapat respon positif dari masyarakat yang hadir, terlihat dari tepuk tangan dan sorakan dukungan yang menggema di lokasi acara.

Kunjungan Nur Alam perdana di Kabupaten Bombana, turut dihadiri oleh dua Wakil Ketua DPRD Bombana, Ardi dan Iskandar, beserta sejumlah tokoh masyarakat setempat. Kehadiran mereka menambah semarak acara, menunjukkan dukungan yang kuat dari berbagai elemen masyarakat Bombana. Hal ini juga mencerminkan pentingnya acara ini bagi hubungan antar tokoh dan masyarakat di wilayah tersebut.

Selain silaturahmi, acara ini juga diharapkan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan para pemimpinnya. Nur Alam berharap agar melalui kegiatan seperti ini, masyarakat dapat bersatu dan kompak dalam memilih pemimpin yang baik, jujur, dan adil, yang benar-benar dapat membangun daerah tercinta mereka. Doa dan harapan mengalir dari para peserta acara, mencerminkan tekad bersama untuk masa depan Bombana yang lebih baik.

Acara yang berlangsung dengan penuh semangat ini menjadi bukti betapa masyarakat Bombana sangat menghargai upaya-upaya silaturahmi dan komunikasi dari para pemimpinnya. Dengan dukungan yang kuat dari masyarakat, Tina Nur Alam memiliki peluang besar untuk mencetak sejarah sebagai gubernur perempuan pertama di Sulawesi Tenggara, membawa harapan baru bagi provinsi tersebut.(Azizah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini